Selamat Datang Di AbbyMaster's


Saat Nilai Kuliah Buruk....  

Ditulis oleh Abby

Nilai buruk bukanlah suatu kebetulan, melainkan suatu hasil dari kesalahan yang kita buat pada saat proses perkuliahan. Ingat!! bukan hanya kesalahan pada saat ujian (baik UTS maupun UAS) saja, tetapi bersumber dari proses belajar sebelumnya. tapi, seperti para orang bijak bilang, kegagalan adalah bagian dari keberhasilan, dan pengalaman adalah guru yang terbaik.

Jika kita mendapatkan nilai yang jelek, terus langsung mencap bahwa diri kita bodoh dan kehilangan semangat belajar, itu adalah hal yang sangat wajar, tapi perlu diingat, jangan berlarut-larut dalam kesedihan dan jangan sampai kehilangan semangat untuk belajar dan berjuang lagi. Nilai buruk saat ini bukan berarti nilai buruk untuk waktu berikutnya.

Belajarlah dari kesalahan kita dalam proses belajar ketika kuliah. Tanyalah pada diri kita, kenapa kita bisa mendapatkan nilai yang jelek tersebut. Lalu temukan jawabannya. Setelah menemukan jawaban yang tepat, segeralah perbaiki kesalahan kita agar di masa mendatang tidak terulang kembali dan jangan sesali.

Tinggalkan cara belajar kita yang membuat nilai kita buruk dan jangan terlalu sering bermain.

Sumber : Sukses Jadi Mahasiswa

This entry was posted on 21:25:00 and is filed under . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Subscribe to: Post Comments (Atom) .

0 komentar

Terima Kasih Atas Kunjungannya di AbbyMaster's


IP