Selamat Datang Di AbbyMaster's


Kenapa Bluetooth ??  

Ditulis oleh Abby

Bluetooth, hampir dapat dipastikan semua orang mengenal istilah ini, yaitu suatu perangkat yang dapat mentransfer data dari satu perangkat ke perangkat lainnya yang sama-sama mempunyai fasilitas bluetooth. Akan tetapi, tidak semua orang tahu mengapa hal ini dinamakan bluetooth ??.

Nama bluetooth sebenarnya diambil dari nama Raja Denmark sekitar tahun 900 SM, yaitu Harald Blatand. Istilah bluetooth mengacu pada nama belakang Raja tersebut, yaitu Blatand. Apabila diucapkan dalam gaya bahasa Inggris, kata Blatand akan terdengar oleh kata sebagai bloetooth. Istilah ini digunakan karena pada masanya, Raja Blatand mempersatukan Denmark dengan sebagian Norwegia, kemudian memperkenalkan paham kristianitas ke Denmark. Penggunaan nama ini mencerminkan pentingnya komunikasi di kalangan industri di negara-negara tersebut, termasuk dalam industri teknologi.

This entry was posted on 20:36:00 and is filed under . You can leave a response and follow any responses to this entry through the Subscribe to: Post Comments (Atom) .

0 komentar

Terima Kasih Atas Kunjungannya di AbbyMaster's


IP